MEDIA INFORMASI SEPUTAR NAGARI TAEH BARUAH

Artikel

Drama "Sunat Rasul"Dari Nagari Taeh Baruah, Penonton: Lah Koriang Lun Udin?

07 Agustus 2023 10:54:25  Administrator  307 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sarilamak (Senin,07 Agustus 2023)

Dalam Rangka mewakili acara pekan Budaya Lima Puluh Kota, Nagari Taeh baruah ikut berpastisipasi dalam acara pekan budaya yang digelar di Sarilamak dengan Memilih tema "Sunat Rasul" yaitu mengambil inspirasi dari praktik sunat Rasul yang telah menjadi warisan turun-temurun. bukan hanya tentang aspek agama, tetapi juga tentang bagaimana suatu ritual dapat menghubungkan masyarakat dengan sejarah mereka.

Drama ini merupakan perjalanan seorang anak lelaki dalam menghadapi momen sunatnya, menggambarkan rasa tegang, kebersamaan,serta dukungan dari keluarga dan masyarakat. semua Itu Ditampilkan dengan Drama Budaya Minangkabau dan Dibalut dengan Komedi agar Semua Tamu Undangan dan Penonton Tertawa.  

Wali nagari Taeh baruah/Indra Mulyadi, S.pd, BAMUS, Perangkat Nagari Taeh baruah, Bidan Nagari taeh Baruah serta masyarakat Se-Nagari Taeh Baruah yang turut hadir memberikan Dukungan,Juga Seluruh Mahasiswa KKN UNAND 2023 di Nagari Taeh Baruah, ikut Serta berpastisipasi, mendokumentasikan, dan memberikan Semangat.

Tampak Peran Utama yaitu Si Udin (Z.Dt.Batang) yang basunat, H.Meki Sebagai “Abah”, Teti Sebagai “Bako 1”, Yulfianis Sebagai “Bako 2”, Yenti Sulestia Sebagai”Amai”, Yenni Susilawati&Mitra Elia Sebagai “Bidan”, Serta Ibuk-Ibuk Nagari Taeh Baruah sebagai “Rombongan bako”. Semua begitu semangat dan serius dalam Memainkan peran masing-masing, terutama Si Udin yang tampak begitu lucu karena Perannya Mirip dengan anak Basunat. Kehebohan dan tawa Penoton pun muncul ketika giliran penampilan drama Nagari Taeh Baruah, Bupati Dan Wakil bupati Lima puluh kota pun ikut tertawa, bahkan Ketua DPRD Lima Puluh Kota/Deni Asra S.Si, sempat bersalaman kepada Si Udin (Z.Dt.Batang) sebelum penampilan dimulai.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Taeh Baruah
Nagari : Taeh Baruah
Kecamatan : Payakumbuh
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26251
Telepon :
Email : pemnagtaehbaruah@gmail.com

Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

Info Media Sosial