MEDIA INFORMASI SEPUTAR NAGARI TAEH BARUAH

Artikel

Mahasiswa KKN UNAND Bergandengan Tangan dalam Upaya Pencegahan Stunting di Nagari Taeh Baruah

09 Agustus 2023 13:11:55  Administrator  293 Kali Dibaca  Program Kerja

Taeh Baruah, 09 Agustus 2023 - Sebuah langkah signifikan dalam upaya pencegahan stunting telah dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Andalas (UNAND) yang terlibat dalam kegiatan di Nagari Taeh Baruah. Dengan tekad untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, tim mahasiswa telah mengambil inisiatif dalam upaya memerangi masalah stunting yang memengaruhi tumbuh kembang anak-anak di nagari taeh baruah.

Stunting atau gagal tumbuh adalah masalah serius yang terjadi akibat kekurangan gizi pada masa pertumbuhan anak-anak. Tim mahasiswa KKN UNAND ini, yang terdiri dari berbagai latar belakang studi, bekerja sama dengan kader yandu nagari Taeh baruah untuk membantu dan melaksanakan program pencegahan stunting.

Tim mahasiswa KKN Unand membantu kader yandu dalamĀ  penyuluhan kepada ibu-ibu hamil dan ibu menyusui mengenai pentingnya asupan gizi yang seimbang selama kehamilan dan masa menyusui. Selain itu, mereka juga memberikan informasi tentang pola makan yang sehat dan memberikan panduan praktis untuk mempersiapkan makanan bergizi bagi balita.

Semangat dan dedikasi tim mahasiswa KKN UNAND dalam upaya pencegahan stunting di Nagari Taeh Baruah memberikan harapan baru bagi masa depan anak-anak nagari taeh baruah. Melalui kolaborasi yang erat dengan Tim kader yandu dan pemerintah nagari, mereka telah menunjukkan bagaimana peran aktif dari mahasiswa dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Taeh Baruah
Nagari : Taeh Baruah
Kecamatan : Payakumbuh
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26251
Telepon :
Email : pemnagtaehbaruah@gmail.com

Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

Info Media Sosial