MEDIA INFORMASI SEPUTAR NAGARI TAEH BARUAH

Artikel

Peningkatan kapasitas Linmas Taeh Baruah: kunci untuk keamanan dan ketahanan Nagari

01 Oktober 2024 10:32:51  Administrator  69 Kali Dibaca  Berita Lokal

[Nagari Taeh Baruah], [01-10-2024] – Linmas, atau Perlindungan Masyarakat, memiliki peran vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat nagari. Dengan meningkatnya kompleksitas masalah sosial dan keamanan, penting bagi Linmas untuk meningkatkan kapasitas mereka agar dapat berfungsi secara efektif.

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketahanan masyarakat, Pemerintah Nagari Taeh Baruah mengadakan Kegiatan peningkatan kapasitas untuk anggota Lembaga Instruksi Masyarakat (Linmas) selama 3 hari (tanggal 01-03 Oktober 2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Linmas Taeh Baruah serta sejumlah pejabat pemerintah dan instansi terkait diantaranya, BPBD Lima Puluh Kota,Polres Payakumbuh,Satpol-PP Lima Puluh Kota,Damkar Lima Puluh Kota,Koramil 08 Akabiluru,dan Polsek Payakumbuh

Kegiatan ini sangat penting untuk mempersiapkan anggota Linmas dalam menghadapi situasi darurat dan menjaga keamanan lingkungan. Peningkatan kapasitas Linmas juga melibatkan kerja sama dengan aparat keamanan seperti Polisi dan TNI. Ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dalam penanganan situasi darurat dan meningkatkan rasa aman di masyarakat.

 “Dengan diadakannya peningkatan kapasitas ini, diharapkan Linmas di Nagari Taeh Baruah semakin siap dalam menjalankan tugasnya. Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh masyarakat”, Ujar Bapak Indra Mulyadi, S.Pd/ Wali Nagari Taeh Baruah.

Yulmirawati
01 Oktober 2024 10:47:30
Mantap semoga menanmbah wawasan linmas Nagari Taeh Baruah

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Taeh Baruah
Nagari : Taeh Baruah
Kecamatan : Payakumbuh
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26251
Telepon :
Email : pemnagtaehbaruah@gmail.com

Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

Info Media Sosial