MEDIA INFORMASI SEPUTAR NAGARI TAEH BARUAH

Artikel

Serah Terima Alat Posyandu : Meningkatkan Kesehatan Masyarakat di Nagari Taeh Baruah

07 Juli 2023 12:14:19  Administrator  228 Kali Dibaca  Berita Nagari Taeh Baruah

Kamis (06 Juli 2023), dilakukan serah terima alat Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dengan Bapak Indra Mulyadi, S.Pd/Wali Nagari Taeh Baruah bersama Kader Yandu Nagari Taeh baruah. Penyerahan alat Berupa berupa timbangan berat badan bayi,alat ukur tinggi bayi,alat ukur kolestrol,gula darah,asam urat,timbangan berat badanbalita,dan alat ukur tinggi balita, sebagai sarana prasarana posyandu di Nagari Taeh Baruah

Diharapkan alat posyandu akan menjadi landasan bagi pelayanan kesehatan yang lebih baik dan komprehensif di desa ini. Serah terima ini merupakan langkah penting dalam memperkuat upaya kesehatan masyarakat di Nagari Taeh Baruah dan meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat.

Posyandu merupakan salah satu sarana pelayanan kesehatan dasar di Indonesia yang telah terbukti efektif dalam meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Dalam posyandu, berbagai layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan rutin, imunisasi, pengobatan dasar, dan penyebaran informasi kesehatan diberikan kepada masyarakat secara terpadu

Serah terima ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat upaya kesehatan masyarakat di Nagari Taeh Baruah. Dengan adanya alat-alat modern dan pelatihan yang telah diberikan, diharapkan pelayanan kesehatan di posyandu dapat meningkat dan mencakup lebih banyak penduduk desa. Bayi dan balita akan mendapatkan pemeriksaan rutin yang teratur, ibu hamil akan mendapatkan perawatan prenatal yang baik, dan masyarakat secara umum akan lebih sadar akan pentingnya kesehatan Bayi.

Namun, serah terima alat posyandu ini bukanlah akhir dari perjalanan. Nagari Taeh Baruah juga akan berupaya memastikan keberlanjutan program kesehatan masyarakat ini dengan merencanakan kegiatan-kegiatan lanjutan, seperti pelatihan kader kesehatan dan penyuluhan kesehatan rutin kepada masyarakat. Kolaborasi dengan lembaga kesehatan setempat, baik itu dari tingkat kabupaten maupun provinsi, juga perlu ditingkatkan untuk mendapatkan dukungan lebih lanjut.

Dalam kesimpulan, serah terima alat posyandu di Nagari Taeh Baruah menjadi momen yang penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di pedesaan. Dengan adanya alat-alat yang diberikan kepada kader yandu diharapkan pelayanan kesehatan di posyandu dapat menjadi lebih baik dan mencakup lebih banyak penduduk desa. Ini merupakan langkah awal yang menjanjikan menuju kesehatan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Nagari Taeh Baruah.

Acara ditutup dengan sesi foto Bersama Bapak Indra Mulyadi, S.Pd/Wali Nagari Taeh Baruah dan Kader Yandu Nagari Taeh baruah.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Taeh Baruah
Nagari : Taeh Baruah
Kecamatan : Payakumbuh
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26251
Telepon :
Email : pemnagtaehbaruah@gmail.com

Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

Info Media Sosial