MEDIA INFORMASI SEPUTAR NAGARI TAEH BARUAH

Artikel

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Nagari Taeh Baruah

28 Juli 2023 15:18:52  Administrator  551 Kali Dibaca  Berita Lokal

Selasa, 25 Juli 2023 Penulis: Desferi Nanda Putera

Nagari Taeh Baruah,  Kader Posyandu di Nagari Taeh Baruah laksanakan peningkatan kapasitas Kader yandu melalui kegiatan pelatihan yang digelar pada tanggal 24 hingga 25 Juli 2023. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi  ibu dan anak, serta membekali kader Posyandu dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam dalam mengemban tugasnya.

Dalam upaya meningkatkan efektivitas pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat, Kegiatan ini  juga Dibuka oleh Bapak Wali Nagari & Bapak Camat Payakumbuh,KPM,Pendamping Desa,Tenaga Kesehatan,TAPM Kab.50 Kota serta Diikuti 70 orang Kader Posyandu Nagari Taeh Baruah

"Pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan ibu dan anak di wilayah kami. Kader Posyandu memegang peran penting dalam memberikan edukasi dan pelayanan kepada masyarakat terkait isu-isu kesehatan, terutama ibu dan anak," kata Bapak Indra Mulyadi, Wali Nagari Taeh Baruah.

Materi pelatihan mencakup berbagai aspek yaitu, meningkatkan kinerja Kader Yandu, kedipsiplinan, tupoksi dan tanggung jawab kader dan penurunan stunting di Taeh Baruah.para peserta kader yandu tampak semangat dalam mengikuti pelatihan karena materi yang diberikan tidak membosankan.

"Kami sangat berterima kasih atas pelatihan ini. Kami merasa lebih percaya diri dan siap memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada masyarakat kami. Pelatihan ini memberikan wawasan baru dan pengetahuan yang lebih mendalam dalam menangani berbagai kondisi kesehatan," ucap salah seorang kader Posyandu yang mengikuti pelatihan dengan antusias.

Diharapkan, dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu ini, pelayanan kesehatan di Nagari Taeh Baruah akan semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, terutama ibu dan anak. Semoga langkah ini menjadi contoh baik dan dapat diikuti oleh wilayah lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : Taeh Baruah
Nagari : Taeh Baruah
Kecamatan : Payakumbuh
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26251
Telepon :
Email : pemnagtaehbaruah@gmail.com

Aparatur Nagari

Back Next

Arsip Artikel

Info Media Sosial